Tindak Lanjut Surat Bersama Direktur Jenderal Anggaran dan Direktur Jenderal Perbendaharaan Nomor S-1045/AG/2013 dan Nomor S-36 12/PB/2013 tanggal 22 Mei 2013

 

Bagi KlL yang telah menyelesaikan seluruh proses self blocking dan telah disahkan revisi pemblokiran anggarannya, maka ketentuan penundaan/penangguhan revisi anggaran bag; KlL berkenaan dinyatakan tidak berlaku, sehingga dapat mengusulkan/menyelesaikan proses revisi anggaran dengan mengacu pad a Peraturan Menteri KeuanganNomor 32/PMK.02/2013 tentang Tata Cara Revisi Anggaran TA 2013 dan Peraturan Direktur Jenderal Perbendaharaan Nomor PER12/PB/2013 tentang Petunjuk Teknis Revisi Anggaran yang Mef]jadi Bidang Tugas Direktorat Jenderal Perbendaharaan Tahun Anggaran 2013.

Khusus bagi Satker yang tidak terkait dengan kebijakan penghematan/pemotongan anggaran, yaitu:
a. Satker pada Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dan Kementerian Agama pada fungsi pendidikan;
b. Satker pada KlL lainnya dengan alokasi anggaran yang bersumber dari selain Rupiah Murn; dan Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP);
c. Satker pada KlL lainnya yang tidak terkait dengan kebijakan penghematan/pemotongan anggaran;

tetap dapat melakukan revisi anggaran di Direktorat Jenderal Anggaran maupun di Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan sesuai kewenangan masing-masing, sepanjang tidak berdampak pagu minus.

2. Ketentuan pada butir 2.b. dan 2.c., usul revisi anggarannya dilengkapi dengan surat pernyataan bahwa proses revisi tidak akan mengganggu pelaksanaan self blocking maupun mengakibatkan pagu minus, dan berlaku sampai dengan ditetapkannya UU APBNP TA 2013.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s